Download Buku Inventaris Barang Sekolah SMP Lengkap

Buku Inventaris Barang Sekolah SMP yang akan Bapak/Ibu download ini mudah-mudahan sesuai dengan harapan Bapak/Ibu dalam melengkapi administrasi disekolahnya. Jika dalam proses pendownlodan Buku Inventaris Barang ini tidak sesuai atau terjadi masalah dalam proses download pada link dibawah silahkan untuk menuliskan saran kritik ya Pak/Bu.

Contoh Buku Inventaris Barang Sekolah ini merupakan sebuah administrasi yang harus dipenuhi sekolah demi mempertanggungjawabkan barang-barang yang dibeli dengan dana negara. Tanggungjawab terhadap inventarisir barang-barang sekolah ada di kepala sekolah yang pelaksanaannya dibantu oleh seorang PKS Sarana Prasarana. Downoad segera contoh buku inventaris barang sekolah ini untuk melengkapi administrasi pencatatan barang sekolah.

Buku ini adalah buku inventaris terbaru 2016 yang dapat digunakan untuk berbagai jenjang sekolah mulai dari Format buku inventaris SD, SMP dan SMA. Buku inventaris barang atau ada juga yang menyebut dengan buku induk inventaris barang sekolah ini adalah salah satu cara untuk menghitung kekayaan/ aset sekolah. Untuk itu betapa pentingnya peranan buku inventaris barang sekolah ini untuk menilai atau mengukur kekayaan sekolah dari segi asetnya. 

Download Format : Buku Inventaris Barang Sekolah SMP



Inventaris Barang atau Ruang disekolah haruslah tercatat secara rinci dan detail dimulai dari Nama Barang, Type Barang, Merk barang, Jumlah Barang, tahun pembelian dan Harga Barang. Itu merupakan hal-hal mendasar yang harus dilakukan bila mengadakan barang atau pengadaan barang. Apalagi dibiayai dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Maka dari itu saya akan mencoba membagika File tentang " Kode Barang dan Inventaris Ruang".

Download Juga :

Seringkali kita menganggap sepele terhadap barang-barang yang ada disekolah, apalagi jika barang tersebut sudah tidak bisa dipakai lagi alias rusak. Tetapi jika kita mengacu pada aturan yang ada, maka pemikiran seperti itu akan membuat anda celaka terutama kepala sekolah yang merupakan penanggungjawab semua urusan sekolah. Intinya adalah jangankan barang yang masih terpakai, yang sudah tak terpakaipun barang tersebut harus tetap diinventarisir sesuai dengan ketentuannya.

Selain Contoh Buku Inventaris Barang Sekolah ini saya juga akan share cara penghapusan barang inventaris sekolah sehingga barang yang sudah tidak terpakai (rusak) tidak lagi dimasukan kedalam daftar inventaris barang. 

Semoga postingan Buku Inventaris Barang Sekolah SMP ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, wabilkhusus personil sekolah yang dibebani tugas PKS Sarana dan Prasarana. Kritik, syarat dan pertanyaan silahkan cantumkan pada kolom komentar dibawah demi perbaikan blog ini dimasa mendatang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel